1/06/2012

REZKI KITA SUDAH ADA YANG MENGATUR


oleh : Firdaus bin Musa

Ditengah sulitnya lapangan kerja, persainganpun tidak bisa terelakkan, pengalaman membuktikan, saat itu ada lowongan pengumuman adanya penerimaan tenaga penyuluh oleh departemen agama sumbar tahun 2012, teman saya yang tidak bisa saya sebutkan namanya, sebenarnya sudah mengetahui informasi tersebut, hanya saja karena peserta yang diterima terbatas, akhirnya informasi tersebut, cukup hanya dia saja yang mengetahui, akan tetapi karena saya banyak kenalan, tidak jauh dari tempat tinggal saya, ada teman yang berbasa-basi, eh sudah masukkan lamaran penyuluhan, belum kata saya, memangnya ada pengumumannya tuh, kan tinggal sehari lagi waktunya, ya sudah, baik kita buat sama-sama saja, dua karakter teman yang berbeda, memberikan saya pengalaman yang berarti, teman saya yang satu ini, ia punya prinsip rezki kita tidak akan kemana, kalau memang sudah waktunya kita dapat rezki siapapun yang akan menghalangi tidak akan bisa menghentikannya
Sedang teman saya satu lagi seolah ia berpendapat, jika hanya dia berkeyakinanbahwa dialah sati-satunya yang akan masuk dalam penerimaan tenaga penyuluh, dengan asumsi tidak ada lagi saingan yang akan menghalanginya jebol dalam persaingan pekerjaan ini, saya harap pembaca, hendaknya jangan lagi menganggap rezki kita akan dirampas oleh teman, ketika diberitahu juga informasi yang sifatnya dapat membantu teman pembaca juga, bias jadi dengan membantu teman, malah rezki kita makin bertambah melalui dia, jadi jangan taruh dengki dan busuk hati dalam diri, jauhi dan hindari, agar dada tidak sesak.

0 komentar: