1/21/2012

Pengantar Buku Ku

ditulis oleh: Firdaus bin Musa

Buku yang ada ditangan anda ini berjudul”biar secercah asal tercerah”, adalah sebuah kumpulan tulisan sederhana anak kampuang yang menyadari pentingnya penggugahan jiwa terhadap mahasiswa / I  baru, agar mereka menyadari keberadaan mereka dikampus mestinya bagaimana dan buat apa?
Setelah anda membuka helai demi helai halaman mulai dari halaman pertama hingga habis, disana terangkum tulisan yang kebanyakan berisi pengalaman, motivasi, serta nasihat berharga demi menapaki perjalanan hidup selama didunia kampus.
Sebagai mahasiswa suka mengkritik  teman dan dosen itu adalah hal yang lumrah, terhadap teman dianggap saja sekedar berbagi ilmu, terhadap dosen dianggap sebagai masukan agar lebih berkwalitas, tapi anehnya dosen terkadang begitu cuek dengan masukan yang diberikan mahasiswa, setidaknya buku yang ada ditangan anda adalah tuntunan agar mahasiswa menjadi kritis tanpa anarkis, mampu menganalisa tanpa musti menghilangkan idealisme.
Berbagai hal yang terkait dengan kehidupan sehari-hari mahasiswa/I dirangkum dalam buku sederhana ini, bukan berbangga diri atau ujub, akan merasa rugi rasanya seorang mahasiswa/I baru tidak memiliki sekaligus membaca buku ini, minimal dipinjam milik perpustakaan, sebab sekali penulis ingatkan, isi buku sarat dengan liku-liku mahasiswa/I baru, akhir kata penulis berharap pada semua pembaca, agar ada planning setelah membaca buku ini. wassalam

0 komentar: