1/21/2012

Pertanyaan …apa baru yang kamu bisa buat kampus ?

oleh : firdaus bin musa

Merubah pandangan masyarakat kampus dalam memandang persoalan yang terjadi sekarang dalam perspektif islam, kalau diperinci orangnya siapa saja tentu tidaklah mungkin, bisa jatuh pada ria dan sum'ah, pergerakan disini bukanlah menjadikan masyarakat hidup dari miskin jadi mapan, hal itu adalh tugas pemerintah harusnya, tapi dari lupa menjadi lebih mengingatkan kembali yang terlupakan, sebenarnya arah pertanyaannya antum bagusnya adalah apakah saya mau bergabung dan sayapun apa baru yang baru bisa saya lakukan? rugi rasanya jika tidak? oh iya jangan terkotomi dengan fatwa yang sempit,atau curiga mencurigai inilah yang akan memperlambat pertolongan allah swt, seharusnya kita saling bertatap muka kemudian mendudukkan semua hal yang mengganjal pikiran, jika tidak mau ya disitulah awal selama ini kita sering bertanya, seperti bisanya baru apa? apa saja? dll, mustinya kita saling diskusi , kemudian menggali hukum yang insya allah memuaskan (sesuai dengan akal, tidak menonjolkan nafsyu, memuaskan hati, dan terpenting dari itu tidak bertentangan dengan syara')
09/06/2011
Saya begitu salut dengan beberapa orang wanita sebut saja panggilan khusus baginya adalah akhwat, nisa' atau sebutan yang berbeda lainnya dari istilah yang biasa dipakai oleh masyarakat indonesia umumnya, padahal itu bahasa arab doang (maaf ini bukan cari perhatian), dan ada juga yang bilang kata nisa memang kata panggilan yang istimewa buat wanita, ya begitulah ditengah sulitnya sbg orang tua agar anaknya menutup aurat, tapi mereka malahan dengan kesadaran sendiri ia terlebih dahulu menutup aurat, difacebookpun begitu tinggi keinginan untuk memamerkan wajah (fhoto) hampir2 saja akan menampilkan namun demi menjaga celah2 orang untuk memfitnah keinginanpun ia tahan, semoga lebih banyak lagi kebaikannya yang saya tidak tahu, dan allah menilai sebagai keikhlasan, namun saya sendiri beum mampu sepenuhnya memperlihatkan identitas islam yang sebenarnya saya tahu tapi belum juga saya praktekkan dalam kehidupan, ya allah semoga engkau menitipkan buat mereka tokoh yang mulia esok "dibalik tokoh mulia ada wanita mulia"

0 komentar: