1/21/2012

PEMBERONTAK ITU….?


Penulis : Andri Rukmana

Anggota GEMA PEMBEBASAN IAIN salah satu pengurus inti SENADA (Sekolah Pena Dakwah) SUMBAR Bro…!!! apa yang loe pikirin ketika kita berbicara tentanG PEMBERONTAK, yah yang jelas meskipun kepala kita sama hitam tapi mindset kita pasti beda beda tapi yang jelas sekilas dan terkilat di dalam kepala sepertinya seseorang dengan perwatakan kasar,suka yang keras, dan pastinya musik-musik yang di gandrungi pasti musik metal, lho??(emang berhubungan ya??) he he. Bro…!!! meskipun yang sering kita gambarkan para pemberontak itu seperti yang saya sebutkan tadi,tapi ternyata tidak semua pemberontak seperti itu. Para pemberontak itu ada yang berbeda lho… ada pemberontak justru dia berontak karena landasan iman yang tertancap dalam dirinya sangat kuat dan kokoh,iman yang tak hanya dibangun berlandaskan fanatik buta dan taqlid yang tak jelas seraya berlenggak lenggok bak bebek yang sudah membebek dari sononya( karena nenek moyang bebek juga sudah suka membebek)he he.. pemberontak ini senantiasa ada di sekitar kita, ada di sekelilling kita seperti manuasia kebanyakan (ya iyalah wong dia manusia juga…ha ha ) Para penberontak yang beriman itu meskipun dibilang mempunyai perwatakan yang keras akan tetapi wataknya yang keras itu digunakan untuk senantiasa menjudgement suatu fakta yang terjadi ditengah lapangan kehidupan yang rumit ini dengan judgement keras agar senantiasa bertolak kepada agama nan suci ini yaitu ISLAM, YAITU AGAMA NAN SYAMIL DAN KAMIL YANG MENGATUR SELURUH ASPEK KEHIDUPAN,baik itu ubudiyahmu,muamalahmu,serta dirimu sendiri bro.(lengkapkan!!!!)
 Bro…para pemberontak nan beriman itu kerasnya watak yang melekat pada dirinya justru membuat dia cinta pada Ilahinya semakin berkorelasi dengan dirinya, wataknya yang keras bukan berarti dia tak mau menangis dan mengiba sambil sendu. Dia justru menangis dan bergetar ketika mendengan nama Tuhannya disebut di depannya. Dia senantiasa justru memikirkan apa yang kelak dia pertanggung jawabkan di akhirat. Dia merasa sendu karana rasa berontaknya tidak pernah cukup untuk mengubah apa yang terjadi pada fakta di tengah tengah kita saat ini.dia menangis miris karaena melihat kondisi sekitarnya yang justru berblik arah dari ISLAM nan suci ini. Bro… tahukah kamu kenapa dia berontak keras?? , sadarkah kamu kenapa dia berwatak kasar?? Dia berontak keras karena fakta di lapangan bahwa hukum ALLAH yang sempurna itu tidak lagi terterapkan karena masyarakat disekitar pemberontak itu telah tertular virus yang istilah ilmiyah kunonya Sekulerisme. Yah sekulerisme yang membuang peran Tuhan dalam kehidupan kcuali pada tatanan ibadah individu sja. Akibat paham ini banyak hukum2 Allah yang diabaikan dan dibuang.akibat paham ini manusia merasa sok pintar mengatur permasalahan dirinya sendiri yang kompleks ini. Padahal sebagai muslim loe harus tau bro.bahwa berhukum dengan hukum ALLAH itu bukan hanya untuk keselamatan loe.tapi bahwa berhukum dengan hukum yang telah ALLAH turunkan itu wajib.(dosa lho kalo nggak)
Bro.. mereka berontak karena akibat tidak diterapkannya hukum ALLAH sehingga masyarakat jadi rusak. Lihatlah fakta yang terjadi dilapangan tatanan pergaulan nan amburadul (udah kayak hewan) terutama yang generasi muda (hadeeuuuhh) kecil2 udah pande aborsi, rajin zina sana sini, ini dari sisi pergaulan, coba liat dari sisi ekonomi nya,pengangguran meraja lela, kemiskinan nan tak terhentikan,penguasaan kekayaan alam oleh cukong2 luar negeri dan macam2 yang bisa loe indera he he, dari tatanan hukum loe bisa liat paktanya di lapangan hukum kayak dagangan aja,yang kaya bisa beli yang miskin disiksa hukum itu sendiri. Dari sosial biasa kita lihat yang kaya makin kaya yang miskin mati bunuh diri, disintegrasi bangsa ini,separatisme,dan konflik sosial nan berkepanjangan…itu sedikit akibat akibat tidak diterapkannya hukum2 ALLAH bro… Bro itulah sebab mereka para pemberontak itu berwatak kasar,yah…kasar terhadap kekufuran yang nyata, kekufuran yang mendurhakai ALLAH sang Pengatur atau Mudabbir,mereka tidak terima bila hukum2 nan agung itu dicampakkan,hukum2 nan agung yang telah teruji berabad2 itu ditinggalkan,mereka tidak terima bila nanti mereka disiksa di akhirat kelak karena diam terhadap kekufuran yang nyata itu.
 Jika mereka ingin pedang pun akan mereka hunus, pelatuk AK-47 pun akan mereka tarik,tapi mereka sadar bahwa mengubah fakta yang tersebut tadi bukan dengan cara itu,bukan dengan thoriqoh itu. karena masyarakat bukanlah bangunan yang lansung bisa di runtuhkan seketika. Masayarakat terbangun dari konsep2 pemikiran yang mereka yakini, oleh karena itu para pemberontak nan beriman itu senantias berusaha mengubah pola pikir masayarakat yang rusak. Pemberontak itu tak henti2nya menjelaskan solusi perbagai permasalahan yang menimpa ummat ini,seraya memberi solusi yang jernih dari islam bukan dari aturan2 kufur yang terhasil dari logika lemah insan yang lemah pula. Mereka senantiasa menjelaskan agar ummat ini kembali pada agama nya yag telah mereka campakkan pada bagian yag lain,lebih dari ¾ agama ini.pemberontak ini tidak pernah bosan2nya melakukan hal itu. Hingga tembok penghalang yaitu yang mereka berontaki itu hancur lebur.lebur tak tersisa. Bro kuharap Pemberontak nan beriman itu adalah kamu. Revolutioner sejati adalah pemberontak itu… salam pemberontakan..

0 komentar: