1/02/2012

BEGINIKAH KAPITALISME MENGURASKU


 oleh Firdaus bin Musa

Apakah saya ini telah menajdi korban para kapitalisme, pertama-tama hp saya yang rusak, saat saya minta tolong perbaiki pada sang ahlinya ia bilang, oh hp anda rusak alat didalamnya satu, biaya beli alatnya 96 ribu rupiah, padahal beli hp 200.000 rupiahan, lalu computer saya yang rusak ternyata tukang perbaiki juga bilang, kalau ini tidak cukup program saja di install ulang tapi musti diganti beberapa alat didalamnya harganya 300 ribu, upah install 50.000, pokoknya dalam memperbaiki habis uang saya 550.000rupiah, lalu handycam saya yang rusak, dimana layar untuk melihat hasil rekaman gelap saja, katanya LCD nya rusak, biayanya 800.000, padahal saya beli baru 1.500.000, padahal masih banyak aat yan ada dihandycam, kenapa sampai separoh beli baru, biaya beli alatnya yang rusak satu buah, hari ini (2 januari 2012)  mesin printer saya yang rusak, katanya catricnya rusak keduanya, biayanya 300.000, padahal saya beli baru, 400.000, kok bisa ya, alat yang kecil terdapat di satu benda raksasa, bisa tersaingi harga alat kecil tersebut, apa ini strategi kaum kapitalisme dalam mencari keuntungan?

0 komentar: