3/06/2012

KADO LAMARANKU

Oleh : Firdaus bin Musa

Wahai calon istriku bakarlah semangat juangku dengan motivasimu
Kekanglah aku dengan bahasa kelembutanmu jika aku berada dijalan salah
Marahilah aku jika telah membuat prilaku yang dimarahi allah
Pujilah Allah jika Aku baik dalam pandangan sekilasmu
Oh calon istriku
Selama ini aku buas dengan dunia, maka buatlah jadi rakus dengan pahala dan ridho-Nya
Jika selama ini aku terbuai oleh malas maka esok tolong dikau cabut virus-virus malas itu dengan retorikamu.
Jika selama ini aku sering bergumul dengan aktivitas yang tak diridhoi Allah, maka esok dorong aku untuk sebaliknya.
Oh calon istriku
Bayangkan aku ini adalah orang pemarah, pemalas, mudah putus asa, egois, dan segunung sifat jelek lainnya, maka dengan keberanianmu menerimaku jadi suamimu, hendaknya engkau juga berani dan bisa menyadarkan aku dari sifat jelek selama ini mengjhantuiku.
Aku ingin dirimu jadi pendidik setelah didikan dari orang tua dan guru pengajianku
Aku ingin engkau jadi pelindungku setelah perlindungan dari Allah dan orang tuaku
Aku ingin engkau jadi bunga matahari yang menumbuhkan kecerian dalam hari-hariku
Aku ingin jadi sahabat sejatimu, yang tak lelah akan pola tingkahku yang tak engkau sukai
Aku ingin jadi temanmu yang memahami penderitaan teman
Obati resahku, gundah gulanaku, dan giringlah aku kejalan Ridho Allah
Ya allah kumpulkanlah kami dalam bahtera rumah tangga  sakinah mawaddah dan warahmah
Jangan engkau titipkan ujian dan cobaan yang membuat kami ragu dengan agung dan sucinya sebuah tali pernikahan.
Ya allah karuniai kami penyejuk mata dikala sudah mengikuti sunnah rasulmu
Ya allah jadikan kami termasuk golongan orang bertakwa diantara hambamu yang bertakwa.

0 komentar: