4/02/2011

MARI BERFIKIR CERDAS ATAU MUSTANIR




Mari berfikir cerdas, masa iya kita banyak tahu tentang jadwal main bola, ketimbang dimana dan kapan jadwal seminar tentang pembahasan ilmu kajian keislaman.
Bapa-bapak dan remaja yang doyan membeli Koran bola ketimbang buku2 islami, padahal diakhirat tidak akan ditanya apakah kita tahu nama pemain bola di inggris, di spanyol dan di negara2 lain coba bayangkan kalau kita tahu tentang nama pemain, kapan dan siapa yang akan main dalam suatu pertandingan, tidak kita menyadari itu tidak ada gunanya menuju akhirat. Bukankah ketika kita tahu bahwa yang kita lakukan adalah yang haram kita akan terhindar dari perbuatan dosa yang kelak akan membawa kita kesyurganya allah swt. Tapi ketika kita tahu nama pemain bola tidak ada hubungannya dengan keuntungan diakhirat, jadi cobalah berfikir cerdas adakah pekerjaaan dan aktifitas kita bisa mengantarkan kita untuk kesyurganya allah swt, jangan sibukkan diri untuk hanya sekedar mendapat pengetahuan, tapi pengetahuan itu tidak bisa menuntun kita keakhirat, orang yang suka menonton bola biasanya ia sulit untuk terlepas dari permaianan judi jadi semakin asyik pembaca dengan kehidupan dunia, maka shetan akan menyeret pembaca untuk menuju langkah yang akan merugikan diri pembaca kelangkah yang lebih menyesatkan.
Jadi berfikr cerdaslah mana aktivitas yang membawa keuntungan dunia dan akhirat, dan mana yang tidak mendingan membaca buku ilmiah, keagamaan, berkarya, atau mencari kesibukan tapi dari kesibukan itu bisa membuat allah swt senang

0 komentar: