12/05/2014

KEKUATAN HTI APA YA?

Oleh : Firdaus Bin Musa

Apa kira2 yang membuat Umat islam yg ngaji di Hizbuttahrir, Jadi Begini?
1. Malam ngaji dan pergi rapat minimal sekali seminggu yang terkadang berbenturan dengan jadwal cari nafkah dan tidur malam, namun lebih memilih ngaji.
2. Rela Longmarch ( Masyirah ) sambil bawa spanduk, berangkatnya pakai motor kadang2 naik angkot yang tentunya butuh biaya, yg itu semua tidak sekali dua kali, dananya dikumpul secara sukarela, padahal ekonomi corat marit. Apa yang mendorongnya, Apa yg menyebabkannya? Kenapa? Kok bisa.
3. Terkadang dihina dan direndahkan di dalam lokal dan di komuniktas lain dengan ucapan " Bagaimana sudah tegak / ada khilafahnya, dg ledekan itupun ia bersabar, Bahkan lebih merdunya lagi ada ungkapan “ Mendingin buat negara khilafah di hutan sana, sekalian ajak tarzan dan teman2nya” apa yg membuat mereka bersabar, apa yang membuat mereka tetap tidak berhenti dalam gerakan dakwah ini.
4. Apa yang membuat fikiran Tetap setuju dan mendukung hizbuttahrir walau sudah tidak lagi dalam barisan Hizib, rasanya menyesal tidak lagi dalam barisan jamaah dakwah.
5. Apa yang membuat beberapa orang kader Hizbuttahrir membuat gebrakan tersendiri demi menyebarkan opini syaria’ah khilafah, seperti membuat buletin, Blog, Situs Website, Membuat karikatur, membuat tulisan, meliput kegiatan berupa Audio dan Video tanpa berfikir apa yang saya dapatkan (materi).
6. Apa yang membuat mereka rela naik pesawat dan kendaraan darat berjam-jam dengan tidak mengukur waktunya apa yang ia dapat, terkadang makan minumpun lupa kecuali jika istri menelpon dan mengingatkan.
7. Apa yang membuat mereka tetap berprinsip “ tiada kemulian tanpa islam, tiada islam tanpa penerapan syari’at islam, tiada penerapan syari’at islam tanpa penerapan syariat khilafah
8. Apa yang menumbuhkan difikiran mereka kenapa hal yg dianggap utopis bagi kebanyakan orang namun oleh mereka itu adalah suatu keniscayaan, dengan suatu keyakinan yang penting ikut berproses oleh siapa dan kapanpun yang dicita2kan itu terwujud yang jelas di sisi Allah ia telah membuktikan ikut dalam barisan dakwah yang besar ini.
9. apa yang membuat mereka bersikukuh dengan perjuangannya padahal setiap tutur dan tulisannya ada orang yang melecehkan, merendahkan, menteror dan mengatakan radikal.
10. Apa yang membuat setiap postingan facebooknya selalu bahan dakwah, tidak status alay dan lebay yang pastinya mempunyai ciri khas berbeda dengan remaja lainnya.
11. Apa yang membuat mereka rela keluar dari dunia kerja yang yang terindikasi ada terkait dengan kebijakan sistem demokrasi, Apa dan apa ? kenapa dan kenapa? Kok bisa?

0 komentar: