8/20/2014

PROPESI, DAKWAH, dan POROS HIDUP

Sidik Pamungkas
 
Saya secara pribadi menilai, bukan masalah Jadi Pegawai atau Business Owner namun seberapa besar kita menjadikan dakwah Sebagai POROS HIDUP. Saya kurang sepakat ada yang mengatakan "Jangan Paksa Saya jadi Pengusaha (atau minimal Business Owner)". dan Sebaliknya ada yang berkata "Jangan Paksa Saya jadi PNS" atau ada yang bilang "Saya Lebih tertarik jadi Pembelajar atau Peneliti" semuanya benar saja selama Halal dan Sebagai pengemban dakwah Selama Dakwah sebagai POROS HIDUPnya sama sekali tidak masalah, Jadi PNS atau WIRAUSAHAWAN, bahkan jadi PEMBELAJAR/PENELITI.
Namun, saya secara pribadi menilai dengan Wirausaha (tentunya yang sudah berjalan by system tanpa harus si Owner hadir menghadle usaha tersebut) menjadikan waktu begitu luang dikarenakan by sistem usaha akan jalan tanpa harus kita sendiri menghandlenya dan pendapatan terus akan mengalir, sehingga bisa maksimal sekali dalam memikirkan keberlangsungan Roda dakwah, banyak waktu untuk berkoordinasi dengan tim dan juga melakukan kontrol... Saya menilai beliau adalah pebisnis yang Sukses, bukan dari segi, rumah, mobil dan lainnya tapi sukses menjadikan Dakwah sebagai POROS HIDUP. Jadi jangan sampai ada orang ngomporin bisnis itu selalu ujung2nya materi dan saya sarankan bagi kita yang pernah melontarkan kata sedemikian untuk segera Insyaf, hehe
Fakta ini saya lihat langsung dari seorang Ustadz yang tak pernah lelah membimbing dan menuntun kami sejak SMA adalah seorang Business Owner, hampir tiap minggu kami mendapat bimbingan beliau bahkan saya sering melihat beliau pagi-pagi sudah stand by di Kantor Dakwah (waktu itu saya ditugasi penjaga kantor dakwah) bahkan pulang sampai malam, hampir setiap hari saya melihat beliau melakukan aktivitas itu. saya yakin kalo PNS ga bisa kaya gitu,.
Tapi jadi PNS tetap halal dan tetap bisa menjadikan Dakwah sebagai POROS HIDUP...namun bisa jadi kebetulan yg saya lihat paling banyak memberikan waktu terbaiknya untuk dakwah adalah Beliau ini. Semoga Allah selalu merahmati dan memberikan banyak kebaikan untuk Ustadz....

0 komentar: