12/26/2010

Skenario drama 100 persen karya pribadi

Kisah ini diangkat dalam rangka mendidik anak-anak untuk berlaku jujur ditengah-tengah masyarakat, dan sekaligus mengajak penonton jangan memberikan contoh yang akan membuat anak suka berbohong, yuk kita simak bersama-sama
Selamat menyaksikan…….

Pemain
Afni
Nike
Wait
Ulfa
Loli

Nike masuk akan kedalam rumah afni mengucapkan salam sambil mengetok pintu tiga kali

Nike : assalamualaikum
Afni : wa alaikum salam, eh nike silahkan masuk
Nike : maaf mengganggu
Afni : ndak apa-apa, tunggu sebentar ya? Saya mau kedapur dulu
Nike : tidak perlu repot-repot
Afni : cuma sebentar kok
Nike : baiklah saya tunggu disini

Afni kedapur untuk mengambil air minum buat nike, sedang nike duduk diruang tamu sambil melihat ruangan rumah afni yang sederhana, kemudian afni datang

Afni : tumben kamu datang kesini, angin apa yang telah membawamu kesini
Nike : begini afni, tadi aku pulang dari rumah wati, dijalan ketetemu sebuah dompet setelah aku buka eh ternyata ada nama dan fhoto kamu, ya sekalian saya antar kerumah kamu, barang kali kamu amat membutuhkannya
Afni : alhamdulillah, saya kira, saya tidak akan sekolah lagi, sebab uang yang dalam dompet itu buat bayar uang sekolah
Nike : saya juga merasakan bagaimana kehilangan benda berharga apalagi uang, karena itu saya kembalikan dompet kamu, lagi pula aku tahu bagaimana susahnya orang tuamu mendapatkannya
Afni : saya tidak tahu apa yang bisa kuberikan untuk membalas jasamu, andaikan semua orang sebaik kamu, pasti negeri kita akan aman dari pencurian
Nike : ah kamu terlalu memuji
Afni ; jujur ya nik, belum pernah ketemu teman yang sejujur kamu.
Nike ; ah belum ada apanya kok kebaikan aku sama kamu
Afni : bagi aku ini adalah budi yang sulit untuk membalasnya
Nike : tidak usah terlalu merendah begitu, aku jadi malu, oh ya afni nike mau pulang dulu ya?
Afni : baiklah kalau begitu, sekali lagi saya ucapkan terima kasih
Nike : sama-sama, datanglah kerumahku main-main, atau lagi butuh sesuatu kalau ada ntar saya kasih atau pinjamin
Afni : insya allah


Nike dan afnipun berjabatan tangan dan diikuti berpelukan tanda akan pulang

Nike: assalamu’alaikum
Afni : wa’alaikum salam wb


Pada kesempatan lain ada wati dan loli sedang duduk-duduk sambil mengatakan:

Loli : wati boleh nanya ndak?
Wati : mau Tanya apa?
Loli : aku lagi butuh uang sekarang buat bayar uang ngaji, malu aku rasanya sudah tiga kali tidak bayar
Wati : memangnya kamu butuh berapa?
Loli : tidak banyak kok? Sekitar dua puluh lima ribuanlah

0 komentar: