5/25/2016

"Penting dan Sangat Penting", Bagi Pengemban dakwah maupun tidak


Oleh : Firdaus Bin Musa

Berdasarkan penjelasan hadits tentang " Share men Share " di facebook, maupun di dunia nyata, sebagaimana yang saya posting dibawah ini, sebelumnya saya menyatakan, Apapun tulisan yang saya posting terkait informasi berita, mohon jangan dipercaya sebelum membaca sumber aslinya, karena saya takut, apa yang saya sebarkan menambah dosa bagi saya, padahal belum tentu benar, carilah kebenaran berita itu dahulu sebelum membagikan berikutnya, Kekhawatiran saya ini beranjak dari sebuah Ucapan Rasulullah saw, Dari Abu Hurairah r.a. bahwasanya Rasulullah s.a.w. bersabda: "Barangsiapa yang mengajak ke arah kebaikan, maka ia memperoleh pahala sebagaimana pahala-pahala orang-orang yang mengikutinya, tanpa dikurangi sedikitpun dan dari pahala-pahala mereka yang mencontohnya itu, sedang barangsiapa yang mengajak kearah keburukan, maka ia memperoleh dosa sebagaimana dosa-dosa orang-orang yang mengikutinya, tanpa dikurangi sedrkitpun dari dosa-dosa mereka yang mencontohnya itu." (Riwayat Muslim)

0 komentar: