9/10/2015

Ada Bisnis dibalik Terciptanya Virus


Virus kita tentu pernah mendengar istilah ini, Ada apa dengan Virus...???
Nah itulah kalimat pembuka yg saya harap juga menjadi bahan pertanyaan bagi saudaraku
Kita selama ini sebagian tanpa berfikir panjang sering menyebut kata virus tapi tidak mengerti kenapa ada virus dan apa dibalik keberadaan Virus
Virus yg saya maksud adalah virus Laptop atau Komputer
Sesungguhnya setiap aplikasi yg dibuat atau diciptakan oleh penemunya, merekapun meyakini adanya kelemahan dan kekurangan, namun ia tentu tidak mau menyebutkan kekurangan dari hasil penelitiannya itu, ya iyalah....karena itu akan mematikan karya intelektualnya, cukup ia berfikir apa yg ia telah buat, orang lain saja yg menemukan dan menyebutkan kelemahannya, karena bagi pebisnis handal dan lagi berjiwa tak bersih, ia menjadikan kelemahan dari penemuannya itu sebagai upaya untuk melariskan penemuannya (makin dibeli orang)

Apa yg saya maksud, Sesungguhnya Produk yg mampu ditembus oleh Virus, memang sesuatu kesengajaan dan bahkan virus itupun pembuat karya juga yg membuatnya, tujuannya saat menciptakan antivirus dari produknya orangpun tentu akan membeli antivirusnya ke orang yg memiliki antivirus yg jelas orang tsb pemilik produk dari yg kena virus
bingung ya baca maksud saya...gak apa-apa, karena sayapun bingung...

Contoh misalnya, saya menciptakan sofwerd untuk mengetik tulisan, sebuat namanya microsof office, ini misal lo....
ketika orang menulis kadang kala tulisannya setelah di simpan seperti kotak2 saja, atau huruf tertentu saja yg terlihat saat kita mau baca beberapa bulan tahun kemudian

tiba2 ada teman celoteh
ini wordnya udah kena virus mah shg gak bisa dibuka, virus word itu sengaja dibuat agar orang membeli antivirusnya, yg itu tentunya menghasilkan uang lagi
masih gak paham?
Pusing saya, yg ingin saya jelaskan adalah sesungguhnya apa ini pantas dalam kehidupan kita sengaja membuat karya, jika karya itu merusak kenyamanan orang lain walau bagi kita menghasilkan uang, sadarilah sesungguhnya setiap perbuatan yg menyusahkan orang lain adalah dosa, sedangkan perbuatan yg menyenangkan hati orang lain adalah pahala

0 komentar: