9/15/2016

KURANG BANYAKKAH LARANGAN ALLAH DALAM AYAT BERIKUT ?


1. "Janganlah orang-orang beriman menjadikan orang kafir sebagai pemimpin, melainkan orang-orang beriman. Barangsiapa berbuat demikian, niscaya dia tidak akan memperoleh apapun dari Allah, kecuali karena (siasat) menjaga diri dari sesuatu yang kamu takuti dari mereka. Dan Allah memperingatkan kamu akan diri (siksa)-Nya, dan hanya Allah tempat kembali." (TQS 'Ali Imran : 28)
2. "Wahai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menjadikan orang-orang diluar kalanganmu (seagama) sebagai teman kepercayaanmu, (karena) mereka tidak henti-hentinya menyusahkan kamu. Mereka mengharap kehancuranmu. Sungguh telah nyata kebencian dari mulut mereka dan apa yang tersembunyi di hati mereka lebih jahat. Sungguh, telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami) jika kamu mengerti." (TQS Ali Imran : 118)
3. "Wahai orang-orang yang beriman. Jika kamu menaati orang-orang kafir, niscaya mereka akan mengembalikan kamu ke belakang (murtad), maka kamu akan kembali menjadi orang yang rugi. Tetapi hanya Allah-lah pelindungmu, dan Dia-lah penolong yang terbaik." (TQS Ali Imran : 149 - 150)
4. "Kabarkanlah kepada orang-orang munafik bahwa mereka akan mendapatkan siksa yang pedih. (Yaitu) orang-orang yang menjadikan orang-orang kafir sebagai pemimpin dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Apakah mereka mencari kekuatan disisi orang kafir itu ? Ketahuilah bahwa semua kekuatan itu milik Allah." (TQS An-Nisaa' : 138-139)
5. "..... Allah tidak akan memberi jalan kepada orang kafir untuk menguasai orang-orang beriman." (TQS An-Nisaa : 141)
6. "Wahai orang-orang beriman, janganlah kamu menjadikan orang-orang kafir sebagai pemimpin selain dari orang-orang mukmin. Apakah kamu ingin memberi alasan yang jelas bagi Allah (untuk menyiksamu) ?" (TQS An-Nisaa : 144)
7. "Wahai orang-orang beriman, janganlah kamu jadikan orang Yahudi dan Nasrani sebagai teman setiamu. Mereka satu sama lain saling melindungi. Barangsiapa diantara kamu yang menjadikan mereka teman setia, maka sesungguhnya dia termasuk golongan mereka. Sungguh, Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim." (TQS Al Maidah : 51)
8. "Wahai orang-orang beriman, janganlah kamu menjadikan pemimpinmu orang-orang yang membuat agamamu jadi bahan ejekan dan permainan, (yaitu) diantara orang-orang yang telah diberi kitab sebelummu dan orang-orang kafir (musyrik). Dan bertakwalah kepada Allah jika kamu orang-orang beriman." (TQS Al Maidah : 57)
9. "Dan sekiranya mereka beriman kepada Allah, kepada Nabi (Muhammad) dan kepada apa yang diturunkan kepadanya, niscaya mereka tidak akan menjadikan orang musyrik itu sebagai teman setia. Tetapi banyak diantara mereka, orang-orang fasik." (TQS Al Maidah : 81)
10. "Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan (begitu saja), padahal Allah belum mengetahui orang-orang yang berjihad diantara kamu dan tidak mengambil teman setia selain Allah, Rasul-Nya dan orang-orang beriman. Allah Mahateliti terhadap apa yang kamu kerjakan." (TQS At-Taubah : 16)
11. "Wahai orang-orang beriman, janganlah kamu jadikan bapak-bapakmu dan saudara-saudaramu sebagai pelindung jika mereka lebih menyukai kekafiran daripada keimanan. Barangsiapa yang menjadikan mereka pelindung, maka mereka itulah orang-orang yang zalim." (TQS At-Taubah : 23)
12. "..... sebab itu, janganlah sekali-kali engkau menjadi penolong bagi orang-orang kafir." (TQS Al Qasas : 86)
13. "Tidakkah engkau perhatikan orang-orang (munafik) yang menjadikan suatu kaum yang telah dimurkai oleh Allah sebagai sahabat ? Orang-orang itu bukan dari (kaum) kamu dan bukan dari (kaum) mereka.." (TQS Al Mujadalah : 14)
14. "Wahai orang-orang beriman, janganlah kamu jadikan musuh-Ku dan musuhmu sebagai teman-teman setia..." (TQS Al Mumtahanah : 1)
15. "Wahai orang-orang yang beriman, janganlah kamu jadikan orang-orang yang dimurkai Allah sebagai penolongmu. Sungguh, mereka telah putus asa terhadap akhirat sebagaimana orang-orang kafir yang telah berada dalam kubur juga berputus asa." (TQS Al Mumtahanah : 13)
dibagikan Fb Islam Rahmatan Lil 'Alamin.

0 komentar: