2/09/2015

Hati2 IKLAN DAN BERITA PENGADU DOMBA



Oleh : Firdaus Bin Musa

          Di Metro TV ada tayangan Sebuah perusahaan di Malaysia menggunakan iklan yang menghina TKI. Dalam memasarkan vacuum cleaner, perusahaan tersebut menulis, "Fire Your Indonesian Maid" atau berarti "Pecat Asisten Rumah Tangga Indonesia Anda".Bagaimana pendapat Anda?
          Sebagai Muslim kita jangan terpancing dengan siasat Adu domba, jika kita terpancing berarti kita terjebak sekat2 nasionalisme yg itu bertentangan 100 % dengan Aqidah islam, Hal pertama yg harus kita ketahui adalah siapa yg membuat iklan tersebut dan itu cukup menghukumi pihak tersebut dan yang bertanggung jawab menyiarkan iklan tersebut bukan malah membangun permusuhan antar negara, seolah kesannya negara yg berseteru, jangan2 ini sengaja dibangun agar umat islam indonesia dan malaysia bermusuhan yg diuntungkan adalah Pengusaha2 senjata karena jika terjadi peperangan sesama muslim, tentu senjata mereka laku keras terjual.
          Padahal jika berkaca sejarah indonesia dan malaysia satu rumpun yang disebut nusantara, namun karena dibagi2 oleh negara jajahan akhirnya malaysia dan indonesia terpisah secara batasan wilayah, padahal ketika khilafah usmani masih ada, ulama utusan khilafah bolak balik mengajarkan islam ke malaysia dan indonesia tanpa ada dinding pemisah, seakan2 malaysia dan indonesia satu bapak, hal ini masih tampak kecintaan pelajar malaysia pada ulama seperti buya hamka, apalagi jauh sebelum itu. namun setelah masing2 dijajah oleh amerika dan sekutunya (Negara Barat ) indonesia oleh belanda dan malaysia oleh inggris kian nampak terpisahnya indonesia dan malaysia. Inilah diantara tugas kaum muslimin umumnya dan Hizbuttahrir khususnya menjelang tegaknya daulah khilafah, yakni menjaga agar indonesia di provokasi oleh orang2 yg jadi boneka Barat. Ralat : yakni menjaga agar umat islam indonesia dan malaysia tidak terprovokasi oleh orang2 yg jadi boneka Barat.

0 komentar: